Senin, 25 April 2011

Memisahkan Photo Dari Background Part 1

Banyak yang bertanya kepada saya di sekolah ?
“Dhe Gw punya Photo tapi Gw Pengen Misahin badan Gw dari backgroundnya, gimana ya caranya ?”
Jawabnya ada di tutorial ini, mao tau ??

Ada berbagai cara untuk memisahkan gambar dari backroundnya Diantaranya pake Tool Magic Wind, Lasso, Di Extract dan Pen Tool .
Di Bahas Satu Persatu Yukk .

Memisahkan Gambar dengan Magic Wind
Cara yang satu ini adalah cara yang termudah bagi saya, ga perlu punya skill khusus, dapet peringkat pertama, atao jago nyanyi ??
Magic Wind Paling Epektip Efektif kalo gambar/photonya berlatar belakang putih Seperti Gambar Di Bawah ini

Langsung Prektek Praktek yukk !

>>Play ..
Buka Program Photoshopnya. Kalo udah Ke buka Di Oven Open Gambarnya Ctrl+O !

Setelah itu Duplikat gambarnya dengan cara memilih Menu Layer>Duplicate Layer atau bisa juga dengan menekan Tombl Ctrl+J .

Pilih magic wind ( W ), lalu klik di bagian background gambar untuk menyeleksi !
Sebelum menyeleksi perhatikan dulu menu bar yang ada di atas, apakah sudah di atur dengan benar atau belumm. Jika belum, monggo di atur dulu .
Like This Ya !!



Sudah Diatur? Kita “Lanjutgan” !

Jika sudah terseleksi tekan Delet lalu Tekan Ctrl+D ( menghilangkan hasil Seleksi ) dan matikan layer background .

Eng-ing-eng gambarnya udah berubah dan backgroundnya ilang .

Kalo ga ada backgounndnya-kan jadi lebih enak buat ganti backgound yang lebih keren .
kaya gini nihh contohnya !

Selamat Mencoba !
Tunggu Tutorial Selanjutnya Part2,3,4 dan 5